10 Tahap Memahami Customer Experience Strategy

Berbisnis bukanlah sesuatu yang sulit jika kamu telah memahami trik menjual produk atau jasa dengan benar dan tepat. Salah satu pemahaman yang perlu kamu kuasai adalah customer experience strategy. Membuat pelanggan puas adalah hal penting. Sebab, kepuasan pelanggan berpengaruh besar terhadap penjualan produk atau jasa. Maka, tidak heran banyak pebisnis mengatakan bahwa pelanggan adalah segalanya.…

Details

Memahami Perilaku Generasi Z dalam Prospek Bisnis Online

Generasi Z identik dengan generasi yang kreatif dan imajinatif. Anggapan tersebut tidak sepenuhnya salah. Sebagai generasi post-milenial yaitu sebutan lain dari generasi Z atau mereka yang lahir setelah tahun 1996 memiliki kemampuan yang berbeda dari generasi-generasi sebelumnya. Kemampuan yang dimaksud adalah bagaimana mereka memahami teknologi informasi dengan mudah. Mereka mampu menyerap berbagai macam teknologi masa…

Details

10 Tips Strategi Bisnis saat Menghadapi Resesi Ekonomi

Hari ini, Indonesia sedang memasuki masa ekonomi sulit seperti pada tahun 2008: resesi ekonomi. Masa yang membuat kenangan menyedihkan bagi para pebisnis untuk bangkit kembali. Badai pandemi virus corona sejak awal tahun 2020 rupanya memakan sektor yang menjadi pertahanan pebisnis. Sektor ekonomi. Akan tetapi, mau tidak mau pebisnis harus mempersiapkan semuanya. Penurunan atau pelambatan ekonomi…

Details

Cara Mudah Berbisnis! 10 Cara Melakukan Guerilla Marketing

Tidak ada bisnis yang tidak membutuhkan marketing. Disadari atau tidak, setiap transaksi yang terjadi antara kamu dengan pelanggan berawal dari kegiatan marketing. Nah, di dunia bisnis ada banyak strategi marketing. Salah satu yang cukup populer adalah guerilla marketing. Apa itu Guerilla marketing? Guerilla marketing atau nama kerennya adalah pemasaran gerilya merupakan strategi pemasaran yang berbiaya…

Details

10 Cara Membangun Brand Identity Bagi Pebisnis Pemula

Memiliki bisnis sendiri adalah impian semua pebisnis pemula. Sebab, mereka bisa mengatur dan mengelola arus kas maupun produk. Namun, acapkali pebisnis merasa gagap. Utamanya dalam pembentukan brand identity. Tidak mudah bagi pebisnis pemula menentukan apa yang menjadi ciri khas dalam brand. Apakah produknya, orang-orang yang tergabung di dalamnya, atau nama brand-nya? Perlu memiliki persiapan yang…

Details