10 Tips Mengadakan Lunch Meeting Sukses di Luar Kantor

Kata lunch meeting rasanya seringkali didengar di mana-mana dan seringkali dilakukan di luar kantor. Lunch meeting umumnya diadakan di restoran dengan rekan kantor atau bahkan dengan rekan bisnis atau calon rekan kerja. Seperti namanya, kegiatan ini adalah kegiatan rapat yang diadakan di waktu jam makan siang dan bisa dilakukan secara kasual maupun formal. Namun apapun…

Details

10 Langkah dan Cara Membuat Minutes of Meeting

Minutes of Meeting adalah sebuah hal yang cukup penting dalam setiap rapat, terutama untuk rapat formal yang berhubungan dengan hal-hal penting tentu harus didokumentasikan secara detail. Itulah sebabnya pembuatan Minutes of Meeting (MOM) mesti dilakukan dengan cermat. Supaya tak ada informasi yang terlewatkan dalam setiap kesimpulan meeting. Untuk kamu yang belum terbiasa membuatnya, berikut kami hadirkan cara…

Details

8 Jenis Meeting Room Di Jakarta Yang Kamu Butuhkan

Setiap ruang meeting atau meeting room di Jakarta selalu hadir dengan konsep dan desain yang berbeda-beda. Terutama dalam desain seating atau penataan tempat duduk. Beberapa ruangan memiliki desain U-Shape, Boardroom atau Konferensi, Classroom, V-Shape, dan lain sebagainya. Setiap penataan tempat duduk yang berbeda itu menawarkan fungsi yang berbeda. Namun tahukah kamu perbedaan dan fungsi dari…

Details

10 Gejala Stres Kerja Yang Dihadapi Oleh Karyawan Kantor

Gejala stres kerja dapat muncul dengan mudah, terlebih ketika banyak pekerjaan kantor menumpuk yang harus segera diselesaikan di tempat kerja. Gejala ini juga bisa muncul karena hubungan interpersonal antara karyawan dengan atasan yang tidak berjalan dengan baik. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bahkan mengungkapkan bahwa 40% karyawan mengalami kesulitan tidur akibat stres kerja sepanjang tahun 2019…

Details

Jangan Bingung, Inilah 12 Cara Berdamai Dengan Bos

Tak hanya dengan rekan kerja, idealnya kita juga mendapatkan dukungan dari atasan ketika bekerja di kantor. Sayangnya, tak semua atasan memiliki sikap yang suportif terhadap anggota timnya. Ada saja atasan-atasan yang sulit untuk diajak bertukar pikiran, memiliki kesulitan mengendalikan amarah, hanya bersikap baik pada orang tertentu, atau tidak kompeten dalam bidangnya. Untuk berdamai dengan karakter-karakter…

Details

Cara Meningkatkan Motivasi Karyawan Tanpa Menaikkan Gaji

Setiap karyawan dengan kinerja baik, tentu layak mendapatkan apresiasi. Namun sayangnya, seringkali hal tersebut tidak berbanding lurus dengan kenaikan gaji yang kamu harapkan. Tak perlu khawatir. Masih ada cara lain kok yang bisa kamu lakukan sebagai apresiasi terhadap para karyawan yang berprestasi. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan motivasi karyawan…

Details

14 Kegiatan Untuk Membangun Kerjasama Tim Yang Efektif

Rutinitas kerja di kantor memang sering kali terasa membosankan. Apalagi bila kamu selalu disibukkan oleh setumpuk pekerjaan. Kemungkinan besar kamu juga tak punya banyak waktu untuk berkomunikasi dengan rekan kerja kalau kamu terlalu sibuk menyelesaikan tugas-tugas yang ada. Padahal, upaya untuk membangun kerjasama tim harus dilakukan terus-menerus agar hubungan kamu dan rekan kerja semakin solid.…

Details

10 Ide Kreatif Untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja Karyawan

Dalam hasil survey laporan Gallup’s State of Global Workplace menunjukan hanya ada 13% karyawan yang bekerja secara penuh terhadap sebuah perusahaan (employee engagement). Padahal studi menunjukan bahwa faktor keterikatan karyawan bisa meningkatkan produktivitas kinerja perusahaan. Lantas apa yang perlu diperhatikan agar karyawan dapat terus memiliki keterikatan fisik dan emosial pada sebuah perusahaan? Kami ada 10…

Details