Inilah 12 Tips Berkendara ke Kantor Saat New Normal

Kendati wabah virus Corona belum hilang dari Indonesia, pemerintah mulai menerapkan kebijakan new normal alias tatanan normal baru. Bagi kamu yang sudah mulai beraktivitas kembali dan harus kembali ke kantor, salah satu hal yang dikhawatirkan sepertinya adalah ketika bepergian atau commuting ke kantor. Hal ini menjadi topik yang sensitif lantaran ada bahaya risiko terkena penyakit…

Details

10 Tips Magang dari Rumah Saat Pandemi Virus Corona

Magang dari rumah mungkin menjadi pilihan bagi beberapa mahasiswa jelang tingkat akhir atau yang sudah lulus kuliah di masa pandemi virus corona. Di tengah persyaratan magang yang harus dipenuhi, mau tidak mau mahasiswa beradaptasi untuk ikut kerja dari rumah. Tentunya hal ini tidak mudah dilakukan bagi mahasiswa yang belakangan kuliah dari rumah. Apalagi dalam hal…

Details

10 Cara Mengeksekusi Ide Kreatif Biar Tidak Jadi Wacana Saja

Sebagai pebisnis, kita mungkin harus mengakui jika mengeksekusi ide kreatif adalah salah satu tantangan yang cukup berat. Hal ini dikarenakan ide, sekreatif apa pun, akan sia-sia kalau tidak digerakkan niat untuk mengeksekusinya. Apalagi jika ide kreatif ini muncul secara tiba-tiba. Mungkin hanya akan terbayang-bayang saja ide keren ini dan akhirnya kehilangan ide besar ini. Lantas…

Details

10 Tips Menjadi Freelance Sukses di Tengah Pandemi COVID-19

Memang tak bisa dipungkiri lagi bahwa pandemi COVID-19 telah membawa perubahan besar di dunia bisnis. Banyak perusahaan yang terpaksa harus memangkas jumlah karyawannya dan memindahkan kegiatan operasional secara virtual. Namun di balik semua itu, kebutuhan akan freelancer dikabarkan terus meningkat. Hal ini lantaran para pemilik bisnis dianjurkan untuk membatasi jam kerja serta jumlah karyawan yang…

Details

10 Cara Agar Meeting Lebih Produktif dan Tidak Membuang Waktu

Sebagai karyawan perusahaan, meeting memang jadi bagian yang akan selalu mengikuti segala rangkaian kerja lainnya. Hal ini umumnya dilakukan agar kamu sampai pada tujuan kerja. Namun, kegiatan ini seringkali dirasa tidak berjalan efektif dan hanya menghabiskan waktu dan tenaga karena seringkali membosankan dan memiliki konten acara yang tidak fokus. Lalu bagaimana caranya agar kita memiliki…

Details

8 Tips Meeting Di Kantor Saat Kondisi New Normal

Meeting di kantor saat kondisi sudah memasuki new normal pastinya akan berubah dan butuh penyesuaian tersendiri. Bagi perusahaan yang sudah bersiap untuk memulai aktivitas di kantor, sebuah kebiasaan baru perlu diterapkan. Singkatnya, harus sudah ada aturan yang lebih jelas mengenai tata cara bekerja berkenaan dengan pandemi COVID-19 yang belum berakhir. Salah satu yang harus mendapatkan…

Details

7 Kekurangan Dari Meeting Online. Setuju Gak Kamu?

Aplikasi online belakangan ini sangat diperlukan di seluruh dunia. Tidak hanya di dunia kerja namun juga untuk berbagai hal, mulai dari hiburan sampai kelas online. Hal ini tidak lain disebabkan oleh dampak pandemi virus Corona yang terjadi seantero dunia. Ketika bertatap muka tidak boleh dilakukan, manusia lantas berinisiatif untuk pindah ke ranah dunia online. Namun…

Details

Ini Dia 7 Skill Yang Harus Dimiliki Setiap Karyawan Setelah Pandemi

Sistem cara kerja baru atau The New Normal yang bakal diterapkan usai pandemi virus Corona atau COVID-19 diprediksi bakal membuat persaingan pekerjaan menjadi lebih ketat. Pasalnya, dibutuhkan kemampuan atau skill lebih dari seorang karyawan agar pekerjaan yang digelutinya ini menjadi lebih efisien. Jika tidak, maka individu yang tidak melakukan penyesuaian kemungkinan besar bakal ditinggal karena…

Details