Ruang Kantor yang Ideal dan Efektif. Seperti Apa Kriterianya?

Tata ruang kantor yang baik adalah Baru-baru ini sebuah penelitian menemukan bahwa terdapat korelasi antara gagasan desain ruang kantor dengan efek positif atau bahkan negatif yang dihasilkan, terutama terhadap kinerja karyawan atau para pekerja. Penelitian tersebut membuktikan bahwa konsep ruang kantor yang baik hanya dapat memfasilitasi pemikiran kreatif jika mereka menawarkan ruang untuk pekerjaan terfokus. Penelitian…

Details

25 Desain Ruang Kerja yang Membuat Kamu Fokus di Rumah

25 Desain Ruang Kerja yang Membuat Kamu Fokus di Rumah Apakah kamu seorang entrepreneur atau pemilik perusahaan startup/rintisan yang bisa menjalankan bisnis dari rumah atau bekerja di kantor yang memiliki sistem working day at home? Sesuai penelitian dari Stanford University, para pekerja yang diizinkan bekerja dari rumah melaporkan memiliki kepuasan yang lebih tinggi dan melakukan…

Details

Berapa Tarif Sewa Kantor atau Office Space di Jakarta?

Tarif sewa kantor di Jakarta Tarif sewa kantor di area Central Business District (CBD) Jakarta pada akhir tahun 2018 turun tipis sebesar 0,9% dibanding satu semester sebelumnya. Secara rata-rata, harga sewa kantor di area CBD Jakarta turun ke angka Rp 213.000 per m2. Berdasarkan data dari Savills, konsultan Properti asal Australia yang berkantor di Indonesia, harga…

Details

10 Gedung Tinggi Dengan Harga Sewa Kantor Murah di Jakarta

Harga Sewa Kantor Murah di Jakarta Awal tahun 2019 memang tengah diwarnai oleh permasalahan tingkat okupansi sewa kantor murah di Jakarta yang menurun. Namun sebenarnya jika dilihat lagi, hal ini bersamaan juga dengan meningkatnya industri perusahaan berbasis digital yang terus bertumbuh hingga saat ini. Maka tak dipungkiri pula bahwa banyak permintaan pelaku usaha yang ingin…

Details

Apa saja Perbedaan Virtual Office dengan Serviced Office?

Virtual Office v Serviced Office Tak bisa dielakkan, kemajuan teknologi kini telah merubah semua aspek yang ada di dunia, termasuk konsep kerja. Kini, kerja di kantor konvensional dengan jam kerja 8-5 dianggap cukup membosankan dan ketinggalan jaman. Pekerjaan-pekerjaan yang berhubungan dengan dunia digital 4.0 seperti copywriter, desainer, online marketing, hingga IT service nyatanya membutuhkan kreativitas yang…

Details

Biaya Virtual Office Murah Untuk Pengurusan PKP

Virtual Office Murah Untuk Pengurusan PKP Saat ini bentuk badan usaha sudah semakin beragam. Apalagi dengan kemajuan teknologi, muncul banyaknya usaha di bidang teknologi yang biasa disebut startup. Biasanya startup ini bekerja dengan sitem virtual yang tidak mengharuskan seluruh pelaku usahanya bertemu secara terus menerus setiap hari. Hal ini menunjukkan fenomena Virtual Office, yaitu sebuah…

Details

Apa itu PKP? Bagaimana Cara Mengisi Form Pengajuan PKP

PKP adalah PKP atau Pengusaha Kena Pajak adalah pengusaha/ bisnis/ perusahaan yang melakukan penyerahan Barang Kena Pajak (BKP) dan/atau penyerahan Jasa Kena Pajak (JKP) yang dikenai Pajak Pertambahan Nilai (PPN) berdasarkan Undang-undang Pajak Pertambahan Nilai (UU PPN) 1984 dan perubahannya. PKP tidak termasuk pengusaha kecil yang batasannya ditetapkan dengan Keputusan Menteri Keuangan, kecuali pengusaha kecil yang…

Details

Serviced Office di Jakarta Selatan, Kelebihan dan Kekurangannya?

Serviced Office di Jakarta Selatan Perkembangan dunia kewirausahaan menunjukkan peningkatan yang begitu pesat beberapa tahun belakangan, terutama di daerah Jakarta Selatan. Hal ini mendorong naiknya kebutuhan terhadap ruang kerja terutama di daerah pusat bisnis yang aktivitas ekonominya tinggi. Namun, besarnya modal yang diperlukan untuk membangun ruang kerja pun membuat sebagian besar pelaku usaha pemula lebih…

Details