10 Cara Efektif Menentukan Target Pasar Untuk Bisnis UMKM

Target pasar merupakan sebuah kegiatan untuk mengelompokkan masyarakat berdasarkan segmentasi dari produk yang ada. Dari segmentasi ini, kamu dapat mengolah data yang kemudian menentukan segmen mana yang paling cocok dengan karakteristik bisnis yang sedang kamu bangun. Penentuan target pasar ini secara alami bertujuan untuk mengarahkan kegiatan pemasaran ke kelompok konsumen tertentu agar pemasaran sesuai dengan…

Details

10 Fungsi Public Relation Dalam Perusahaan yang Sangat Penting

Salah satu aset perusahaan yang sangat penting dipertahankan selama bisnis berlangsung adalah public image. Maka tidak heran, jika banyak perusahaan yang akan berusaha sebaik mungkin untuk menjaga hal ini. Terlebih, perusahaan perlu membangun dan memelihara hubungan dengan masyarakat atau publik dengan baik dari segala sisi, mulai dari keamanan, kenyamanan, hingga customer service. Adapun salah satu…

Details

10 Tantangan Influencer Marketing dan Solusi Menghadapinya

Bekerja sama dengan influencer kerap menjadi salah satu strategi yang paling efektif bagi sebuah perusahaan atau brand untuk memenangkan perhatian audiens agar produk atau jasa mereka semakin dikenal oleh masyarakat luas. Terlebih juga karena hasilnya yang kerap memuaskan, membuat semakin banyak perusahaan atau brand yang memanfaatkan strategi influencer marketing ini tanpa berpikir panjang demi bisa…

Details

10 Strategi Penetapan Harga Yang Wajib Diketahui Sebelum Mulai Bisnis

Banyak orang amam yang mengira harga biasanya ditetapkan atas dasar mendapatkan untung saja. Padahal ada banyak loh jenis strategi yang ditetapkan untuk menaruh sebuah harga atau yang biasa dikenal dengan istilah Pricing Strategy. Melansir Price Intelligently, pricing strategy ini kononnya banyak dan sering dilupakan oleh banyak para pebisnis. Padahal secara teori, pemilihan strategi penetapan harga…

Details

10 Indikator Kepuasan Pelanggan yang Wajib Kamu Ketahui

Dalam berbisnis salah satu hal yang harus dilakukan adalah memasarkan produk kita agar dikenal oleh banyak orang. Tetapi memasarkan produk ke banyak orang bukanlah hal yang mudah. Ada banyak faktor penentu keberhasilan pemasaran produk, mulai dari penjualan yang cepat, produk yang berkualitas, hingga kepuasan pelanggan terhadap usaha kamu. Nah dari sekian banyak faktor tersebut, apakah…

Details

10 Cara Memaksimalkan Kinerja Karyawan Saat Pandemi COVID-19

Kinerja karyawan kiranya sangat memengaruhi kelangsungan perusahaan. Karyawan yang memiliki kinerja baik jelas akan membuat perusahaan semakin berkembang. Namun sayangnya, karyawan tidak selalu berada dalam performa terbaik mereka saat bekerja. Maka, tugas kamu sebagai pemimpin perusahaan adalah memberikan training atau sebuah pola khusus untuk meningkatkan kinerja mereka yang nantinya bertujuan untuk meningkatkan produktifitas kerja perusahaan…

Details