10 Tips Tetap Produktif Meski Seharian Kerja, Yuk Dicoba!

Waktu 24 jam dalam satu hari sepertinya memang lama sekali jika ditunggu. Namun sebenarnya bagi beberapa orang waktu tersebut tidak akan terasa cukup apalagi kalau sudah terjun di dua dunia sekaligus: dunia kerja dan dunia usaha. Alih-alih kurang waktu, tipe orang yang berprofesi seperti ini seringkali malah merasakan yang namanya pekerjaan menumpuk dan menuntut untuk…

Details

15 Tanda Rekan Kerja yang Super Menyebalkan

Dalam sebuah kantor atau perusahaan, tentu saja ada beberapa orang atau bahkan satu orang yang tidak disukai oleh rekan kerja lainnya karena sikapnya yang menyebalkan, betul kan? Hayo siapa teman kantormu yang menyebalkan ini? Tidak kepikiran? Hmmm mungkin bisa saja justru kamu orang yang menyebalkan tersebut. Orang yang menyebalkan ini biasanya juga memiliki kebiasaan-kebiasaan kecil…

Details

10 Tips Meraih Sukses Meski Kerja Tak Sesuai Jurusan Kuliah

Memilih karir profesional tidak mesti sama dengan jurusan kuliah yang kamu jalankan. Kamu bisa mengembangkan karier yang kamu mau meski bertolak belakang dengan latar belakang pendidikanmu. Hal ini dikarenakan jikalau kamu hanya menunggu pekerjaan yang sejalur dengan jurusan kuliah, mungkin saja sampai tua tidak bakalan mendapatkan pekerjaan yang sesuai. Maka dari itu fakta yang sering…

Details

Pengertian People Management dan 5 Cara Meningkatkannya

People management merupakan salah satu yang terpenting dan akan menjadi dasar bagi kamu dalam mengemban tugas-tugas yang diberikan perusahaan. Lantas, apakah kamu sudah memahami dengan baik tentang skill yang satu ini? People management pada dasarnya adalah kemampuan untuk memberikan motivasi, mengatur, dan mengarahkan para karyawan dalam menjalankan tugas-tugasnya, sehingga produktivitas kerja mereka bisa meningkat. Selain…

Details

10 Alasan Pentingnya Personal Branding di Era Digital

Ketika kamu akan memulai memasarkan dirimu sebagai seorang yang profesional, berarti saat itu juga kamu harus merubah penampilan kamu di ranah digital atau yang biasa orang kenal dengan istilah Personal Branding. Mengapa begitu? Karena Personal Branding berkaitan dengan karakter seseorang dan menjadi salah satu cara untuk membangun citra diri kepada orang-orang. Apalagi jika kamu sudah…

Details

10 Tanda Pekerjaan Sudah Menguasai Hidup Kamu Sepenuhnya

Selain menjadi sebuah keharusan, menyeimbangkan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan di kantor adalah keinginan semua karyawan di tahun 2021. Meski pekerjaan tidak boleh diabaikan karena kamu memperoleh penghasilan sehari-hari dari situ, namun membahagiakan diri juga amatlah penting demi kesehatan tubuh yang lebih baik. Maka dari itu kini, para “aktivis” pekerja yang mengagungkan work-life balance mengatakan…

Details