10 Cara Mengatasi Miskomunikasi Antar Rekan Kerja di Kantor

Meskipun sering dianggap sepele, miskomunikasi atau miscommunication adalah sebuah masalah yang sebenarnya cukup besar di tempat kerja. Mengapa demikian? Pasalnya, isu satu ini dapat menghambat produktivitasmu bersama rekan-rekan di dalam departemen. Tak hanya itu, menurut laman The Alternative Board, miskomunikasi juga dapat menyebabkan konflik antara para pekerja di kantor. Miskomunikasi sendiri merupakan suatu hal yang…

Details

10 Aplikasi Pengatur Keuangan Keluarga Yang Kami Rekomendasikan

Hi Uptowners apakah kamu sudah pernah menggunakan aplikasi pengatur keuangan untuk membantu laporan finansial rumah tangga? Hal ini karena dalam rumah tangga tidak hanya dibutuhkan cinta dan kasih sayang, namun pengelolaan keuangan yang baik sebagai salah satu kunci mempertahankan pernikahan. Bahkan studi dalam jurnal Feminism and Couple Finance menjelaskan bahwa pasangan yang mengelola keuangan mereka…

Details

10 Cara Membicarakan Keuangan dengan Pasangan

Dalam sebuah hubungan jangka panjang, akan ada keadaan di mana masing-masing individu harus saling membicarakan hal-hal yang kadang tidak menyenangkan. Nah salah satu hal yang termasuk dalam kategori tersebut dan mungkin bisa membuat keadaan menjadi tegang adalah ketika sudah membicarakan tentang keuangan. Hal ini karena uang adalah topik yang bersifat personal di Indonesia dan bisa…

Details

11 Strategi Sukses Untuk Jalani Bisnis Bareng Pasangan

Menjalani bisnis bersama pasangan kerapkali dianggap lebih mudah dan menyenangkan dibandingkan dengan menjalaninya bersama teman. Selain sudah sangat dekat, pasangan adalah orang yang kita anggap dapat diandalkan dan akan mendukung dalam suka maupun duka. Namun, berbisnis dengan pasangan tentunya juga memiliki resiko tersendiri, mulai dari yang melibatkan emosi yang terlalu dalam atau rasa sungkan. Jika…

Details

10 Cara Berpikir yang Harus Kamu Miliki Saat Bersaing di Industri Kerja

Semua orang kiranya punya keunggulannya masing-masing dalam dunia kerja. Bayangkan jika perbedaan itu ditunjukkan di tempat kerjamu sepertinya sistem ranking layaknya di sekolah. Kira-kira akan dapat peringkat berapa kamu di antara seluruh karyawan? Memang kompetisi dan rasa kompetitif dalam tempat kerja sulit dihindarkan namun tentu saja semua orang ingin berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik, demi…

Details

10 Karakter Toxic yang Tidak Cocok Menggantikanmu di Tempat Kerja

Serajin apa pun kamu dalam bekerja, pasti ada saatnya kamu ingin beristirahat, mengambil cuti ataupun rehat dari kesibukan profesional. Namun sebelum kamu mengambil jeda libur, sebisa mungkin kamu tentunya akan tetap menyelesaikan tugas-tugasmu terlebih dahulu. Barulah saat hal tersebut tak memungkinkan lagi, kamu pasti akan meminta tolong teman kerja untuk menggantikan pekerjaanmu sementara waktu. Akan…

Details