Arti dari Etika Bisnis dan 6 Cara Menulis Kode Etik untuk Bisnis

Etika bisnis adalah aturan yang tidak tertulis tentang benar dan tidaknya dalam menjalankan suatu bisnis yang mencakup segala aspek kegiatan bisnis baik itu individu, perusahaan dan masyarakat. Contoh etika bisnis yang dijalankan dalam suatu perusahaan dapat memberikan nilai kepada semua pegawainya tentang norma dan perilaku baik karyawan sampai level pimpinan sekaligus. Pengertian Etika Bisnis Sedangkan…

Details

10 Jenis Gaya Kepemimpinan Dalam Organisasi dan Perbedaannya

Pemimpin adalah orang yang memiliki kemampuan untuk menggerakan masa atau sekelompok orang untuk menggapai tujuan tertentu. Tapi tidak semua pemimpin memiliki gaya kepemimpinan yang sama. Seorang yang memiliki karakter kepemimpinan biasanya memiliki visi dan misi yang sudah jelas, yang kemudian menyuarakan visi dan misinya kepada kelompoknya dengan cara sedemikian rupa sehingga mengubah visi misi tersebut…

Details

10 Langkah Membangun Komunikasi Efektif Selama Pandemi Corona

Jika sebelumnya kita sering membahas tentang komunikasi, sekarang bagaimana jika kita membahas tentang komunikasi efektif? Hal ini menjadi sangat penting loh teman-teman apalagi selama pandemi corona saat ini dimana komunikasi yang baik bukan hanya sebatas berbincang saja namun juga membangun interaksi dan hubungan dengan orang lain. Namun apa sih yang dimaksud dengan komunikasi efektif? Jika…

Details

10 Manfaat Berpikir Positif dan Efeknya dalam Kehidupan Kita

Ada perbedaan kecil yang cukup signifikan pada diri setiap orang, dan perbedaan kecil itu dapat menjadi perbedaan yang cukup besar. Sedikit perbedaan tersebut adalah cara berpikir dan sikap. Cara berpikir dan sikap inilah yang membedakan seseorang memiliki sikap positif atau negatif. Adapun, cara berpikir positif adalah sebuah sikap mental yang membuat kita berharap untuk mendapatkan…

Details

11 Hal Yang Bisa Membuat Generasi Milenial Bahagia di Tempat Kerja

Kalangan milenial saat ini ramai memenuhi dunia kerja dan menggeser posisi baby boomers. Karenanya, menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan membuat kalangan generasi milenial bahagia harus menjadi prioritas utama. Lantas, realita ini membuat kita semua, baik yang berasal dari generasi millennial maupun generasi selain millennial, harus memahami tentang 11 hal yang bisa membuat generasi millennial…

Details

20 Fungsi Kepemimpinan Dalam Organisasi dan Pengertiannya

Entah sudah berapa kali dalam hidup kita mendengar kata “kepemimpinan”. Kata ini pasti sangat sering kita dengar, bahkan hampir dalam kehidupan sehari-hari. Terutama mereka yang bekerja di dalam suatu organisasi atau perusahaan, baik perusahaan kecil maupun besar. Namun, pernahkah kamu mencari tahu tentang fungsi kepemimpinan dalam organisasi? Kira-kira apa yang dimaksud dengan istilah tersebut? Sebelum…

Details

8 Teori Kepemimpinan Yang Penting Untuk Kamu Ketahui

Kita semua tahu bahwa setiap pemimpin memiliki jenis kepemimpinan dan gaya kepemimpinannya masing-masing, sehingga kita tidak bisa menyamaratakan seorang pemimpin dengan pemimpin lainnya. Bagaimana tidak, setiap pemimpin pasti punya ciri khas sendiri-sendiri dalam menghadapi situasi. Dari situ, banyak dari kita yang berusaha untuk mengadopsi serta memahami bagaimana caranya menjalankan kepemimpinan yang baik yang sesuai dengan…

Details

15 Pertimbangan Penting Dalam Memilih Usaha Waralaba

Waralaba atau franchise adalah jenis usaha yang paling sering kita temui dimana-mana. Ketika suatu usaha baru menjadi sangat berkembang, maka peluang waralaba untuk para pebisnis kecil lainnya sangat terbuka lebar, sehingga secara tidak langsung bisnis tersebut akan semakin berkembang dan maju dengan lebih mudah. Sebelum membahas waralaba atau franchise lebih jauh, yuk kita pahami pengertian…

Details

Cara Menjalankan Proses Rekrutmen Karyawan Yang Tepat dan Ideal

Dalam menerima dan menyeleksi kandidat karyawan, terdapat berapa kendala yang umumnya dihadapi oleh rekruter. Salah satunya, jumlah kandidat karyawan yang terlalu banyak sehingga menjadi kendala saat proses rekrutmen. Hal ini tentunya tidak ingin terjadi bukan? Nah agar rekruter bisa memegang kendali dalam hal proses rekrutment, kami ingin share ni cara menjalankan proses rekrutmen karyawan yang…

Details