Mengenal 6 Tipe Pelanggan Sulit dan Cara Menghadapinya

Bagi kamu yang bekerja sebagai customer service atau melayani keluhan pelanggan secara langsung pastinya akan sering menghadapi berbagai tipe pelanggan yang beraneka ragam. Dari yang mudah diajak bicara, menyenangkan hati, sampai yang sulit diajak bicara dan harus menahan emosi. Pelanggan baik mungkin tidak memerlukan tindakan khusus apalagi jika kamu tetap menjaga hubungan baik dengan mereka.…

Details

10 Keuntungan Memilih Virtual Office, Solusi Selama Pandemi COVID-19

Adanya pandemi COVID-19 mengubah cara kita melakukan dan mengembangkan bisnis. Penerapan perbatasan sosial, work from home, dan normal baru juga berdampak bagaimana kita menjalankan bisnis. Virtual office dapat menjadi salah satu pilihan untuk bisnis selama pandemi COVID-19. Apalagi, banyak bisnis yang baru memulai dalam beberapa tahun mulai kehilangan harapan dengan adanya pandemi COVID-19. Memikirkan biaya…

Details

10 Cara Membuat Website Yang Menarik Agar Dilirik Banyak Orang

Seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman, membuat website perusahaan menjadi menarik adalah pekerjaan yang bisa dikatakan tidaklah sulit. Ada banyak cara dan tips yang bisa dilakukan sehingga menjadi website yang kamu mau dengan mudah. Namun pertanyaan selanjutnya adalah apakah website yang kamu buat sudahlah menarik? Apakah orang lain mau membuka website kamu dengan kesadaran untuk…

Details

10 Food Vlogger Indonesia Yang Bisa Membantu Promosi Bisnis Kuliner

Jika kamu saat ini adalah pemilik bisnis kuliner, pastinya kamu sedang membutuhkan berbagai pendukung promosi demi peningkatan penjualan. Memang saat ini ada banyak strategi digital marketing yang bisa diterapkan untuk menjangkau pelanggan. Namun, promosi online yang tepat sasaran pastinya lebih menjanjikan keuntungan. Maka dari itu diperlukan cara yang lebih efisien dan efektif seperti menggandeng food…

Details

10 Cara Meningkatkan Skill Customer Service Usaha Kamu

Customer service berperan sangat penting dalam operasional perusahaan, terutama untuk menghadapi pelanggan secara langsung. Bisa dikatakan, posisi ini menjadi tali penghubung antara perusahaan sebagai penyedia produk dengan konsumen yang membutuhkan produk maupun layanan atau jasa. Namun seberapa pentingkah meningkatkan skill customer service dalam tim? Jawabannya: sangatlah penting karena dengan memiliki customer service yang kompeten dalam…

Details

Belajar Soal Emotional Marketing dari 8 Brand Berikut!

Strategi emotional marketing merupakan salah satu pendekatan yang ampuh untuk menarik perhatian konsumen. Makanya tak heran banyak brand menerapkan strategi ini dalam iklan maupun campaign mereka. Pasalnya, dorongan emosional lebih efektif untuk membuat target konsumen mengambil keputusan pembelian dibandingkan logika. Bagi kamu yang menjalankan bisnis dan ingin menerapkan strategi emotional marketing dalam konten pemasaranmu, kamu…

Details

15 Tips Untuk Tetap Semangat Kerja di Bulan Ramadan

Ramadan adalah salah satu bulan keberuntungan dalam kalender Islam. Selama bulan suci ini, umat Islam pantang makan dan minum dari fajar hingga matahari terbenam. Untuk sebagian besar wilayah di Asia Tenggara, puasa pun berlangsung rata-rata selama 13-14 jam. Selama jangka waktu tersebut, kamu akan menghabiskan waktu di kantor selama kurang lebih 7 hingga 8 jam.…

Details

10 Cara Menggunakan Emosi untuk Pemasaran Secara Digital

Strategi pemasaran dengan melibatkan emosi, atau yang biasa disebut emotional marketing sekiranya memang efektif untuk menarik perhatian calon pelanggan. Hal ini dikarenakan konsumen cenderung membuat keputusan dalam membeli sesuatu karena pengaruh dari dorongan perasaan daripada logika. Oleh karena itu, emotional marketing adalah suatu strategi pemasaran yang menjadi tren akhir-akhir ini. Namun meski begitu, strategi ini…

Details