Jakarta adalah kota bisnis dan bisa kita lihat bisa dibuktikan di Jakarta banyak sekali CBD (Central Business District) Apalagi di jaman setelah era COVID-19, ada banyak sekali penyedia kantor seperti Uptown yang menyediakan kantor untuk mereka menjalankan bisnis startup, baik dari yang berskala kecil maupun besar. Ya, pilihan sewa kantor di Jakarta memang beragam, tetapi mahalnya biaya sewa membuat penyewa harus cermat. Jika ingin yang besar, mereka bisa menyewa satu ruang kantor di Jakarta untuk dijadikan lokasi usaha. Namun apabila pemilik memiliki budget terbatas, mereka bisa menyewa Virtual Office di Jakarta untuk menghemat pengeluaran.
Namun secara umum harga sewa kantor di Jakarta bisa dipatok dari beberapa faktor, seperti lokasi dan spesifikasi ruangan. Selain itu juga bisa dari fasilitas umum dan sosial, hingga akses dari lokasi gedung Jakarta yang disewa pun ikut menjadi bahan patokan. Semakin banyak keunggulan yang ditawarkan, maka semakin tinggi pula harga sewa yang harus dibayar. Kendati demikian, bukan berarti kita tidak bisa mencari informasi tentang rekomendasi gedung Jakarta dengan biaya sewa murah. Namun sebelum mengulas rekomendasi, ketahui dulu kisaran harga sewanya berdasarkan kelas pada penjabaran di bawah ini.
Baca juga: 8 Kelebihan Yang Didapatkan Apabila Sewa Ruang Kantor di Uptown
Harga sewa kantor di Jakarta berdasarkan kelas gedung
Berbeda dengan jenis properti lain, gedung perkantoran terbagi atas beberapa kelas (grade), yakni grade A, grade B, dan grade C. Masing-masing kelas gedung Jakarta tersebut menawarkan spesifikasi dan keunggulannya masing-masing. Grade A sebagai kelas tertinggi pada gedung perkantoran menawarkan spesifikasi ruangan lebih besar. Fasilitas yang tersedia pada gedung grade A juga biasanya lebih lengkap dibanding gedung Jakarta grade B dan grade C. Karena itu, gedung perkantoran grade A umumnya ditawarkan dengan biaya sewa yang lebih mahal.
Sewa kantor di Jakarta untuk Grade A Building
Seperti yang telah disebutkan, gedung Jakarta grade A biasanya dibanderol harga sewa yang lebih mahal. Lokasi gedung ini berada di kawasan strategis dan dekat berbagai fasilitas publik memadai. Di Jakarta sendiri, kamu bisa menemukan kawasan perkantoran grade A di daerah Sudirman Central Business District (SCBD), Senayan, Thamrin, hingga Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Harga sewa gedung di sana berkisar Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta per meter persegi per bulannya.
Sewa kantor di Jakarta untuk Grade B Building
Meskipun harga sewa gedung Jakarta kelas B tak semahal gedung perkantoran grade A, tetapi tidak kalah baiknya. Dari segi lokasi dan fasilitas yang ditawarkan oleh gedung grade B masih cukup bersaing dengan grade A. Karena itu, harga sewa gedung ini biasanya tidak jauh berbeda dari kelas sebelumnya. Untuk saat ini, pasaran harga sewanya berkisar di angka Rp 350 hingga 400 ribu per meter persegi per bulannya.
Sewa kantor di Jakarta untuk Grade C Building
Gedung Jakarta satu ini merupakan gedung perkantoran yang paling umum kita temui di kota metropolitan. Harga sewa gedung grade C juga lebih murah daripada gedung grade A dan grade B. Sebab itu, banyak orang tertarik untuk menyewa gedung dalam kategori ini karena lebih ramah bujet. Sedangkan untuk harganya sendiri, gedung grade C dibanderol mulai dari Rp 200 ribu per meter persegi per bulannya.
Sewa kantor murah, tapi fasilitasnya minim
Mungkin harga tinggi dalam sewa kantor di Jakarta Selatan bukan suatu masalah berarti bagi mereka yang sudah menjadi raksasa bisnis dengan income ataupun tabungan yang besar. Bukan suatu masalah juga tentunya bagi mereka para startup yang memiliki investor ataupun modal besar lainnya. Tetapi bagaimana dengan startup yang memang sedang membangun bisnisnya dalam skala menengah? Tentu harga sewa kantor yang tinggi menjadi salah satu tantangan berat bagi mereka untuk mengembangkan bisnisnya. Memang tidak semua mahal, tentu ada sewa kantor dengan harga murah dibandingkan yang lain, tetapi banyak dari sewa kantor yang harganya murah tersebut memiliki fasilitas minim, seperti contohnya dibawah ini:
1. Kalau kantornya murah, tetapi tempatnya tidak membuat kita nyaman dalam bekerja
Ini bisa disebabkan karena berbagai faktor, mulai dari mungkin tempatnya kumuh, kurang dijaga kebersihannya, berada dalam lokasi yang bising, dan masih banyak lagi faktor penyebab ketidak nyamanan kantor dalam bekerja.
2. Tempatnya nyaman, harga sewa kantor murah, tetapi tempatnya merupakan ruangan kosong
Suatu hal yang wajar memang jika kita menyewa kantor dan ruangan tersebut kosong, tetapi hal ini menyebabkan kita harus mengeluarkan cost untuk membeli meja sera kursi kerja kita.
3. Harga sewa kantor murah, tempat nyaman, dapat kursi dan meja tetapi tidak ada WiFi
Memang sih, WiFi harganya ga mahal-mahal banget, tapi kan tetep harus keluarin cost baru lagi buat pemasangan dan pembayaran bulanannya nanti
4. Tidak ada tempat bersantai
Ini nih yang kadang buat para pekerja kurang ber-energi, udah kerjanya cape pas istirahat ga ada tempat yang enak buat bersantai. Udah jenuh malah jadi males juga. Fasilitas lengkap juga akan terasa kurang tanpa adanya tempat bersantai saat jam istirahat tiba. Makanya sering ada pernyataan, “Ada ga sih sewa kantor tuh yang lengkap, sewa kantor murah, tempat nyaman, ada fasilitas, ada wifi, dan juga ada tempat bersantai?” Ada kok, yuk cek detailnya dibawah ini.
Baca juga: 10 Alasan Memilih Sewa Kantor di Uptown Serviced Office
Sewa kantor murah di Jakarta Selatan terbaik
Kalau kamu sedang mencari atau membutuhkan sewa kantor di Jakarta Selatan terbaik dengan fasilitas lengkap maka Uptown adalah solusi terbaik kamu. Ini merupakan salah satu tempat sewa kantor murah terbaik di Mega Kuningan, Jakarta Selatan dan dengan harga sewa kantor murah yang dijamin bisa bersaing dengan competitor lain yang ada Jakarta Selatan. Tidak hanya murah, Uptown juga memiliki beragam fasilitas modern yang menjadi andalan, diantaranya:
Receptionist (Community Team)
Kamu ga perlu lagi takut tamu kamu kabur karena tidak ada yang melayani, Uptown udah nyediakan receptionist atau community team bersama yang akan selalu melayani tamu kamu dan juga nerimain paket-paket kamu.
Meeting Room
Ga usah pusing lagi mau diskusiin bisnis kamu, karena Uptown sudah memiliki 4 ruang meeting dengan berbagai ukuran untuk kamu pakai untuk bekerja bareng tim internal kamu atau untuk bertemu client. Tersedia whiteboard, HDMI cable, projector, screen projector, green screen background, dll untuk support kegiatan meeting kamu.
CCTV dan akses finger print
Uptown Serviced Office tentunya juga sudah dilengkapi dengan CCTV di berbagai sudut dan akses finger print untuk masuk ke dalam ruangan. Jadi hal-hal yang tidak kita inginkan akan dapat teratasi lebih mudah.
Breakout Area
Di Uptown tuh ada tempat bersantainya juga loh, jadi Uptowners bisa istirahat, makan, dan bercengkrama dengan santai sambil berdiskusi apa saja.
Free WiFi
Uptown tentunya juga sudah menyediakan WiFi berkecepatan tinggi yang dapat digunakan oleh seluruh penghuni, termasuk mereka yang ingin mengadakan kegiatan online seperti webinar, Instagram live, YouTube Live, dan lain sebagainya. Dijamin stabil dan lumayan banget kan buat me-minimalisir pengeluaran kantor.
VIP Lift
Buat kalian yang punya tamu spesial atau client yang sedang kalian ajak kerjasama, impression is a must dong ya. Maka dari itu di Uptown kami menyediakan VIP list buat kalian pakai. Jadi kamu ga perlu cape-cape lagi nunggu lift umum dan tentunya bisa memberikan good impression kalau perusahaan kamu itu profesional.
Lahan Parkir
Ga usah lagi bingung parkir dimana, di Uptown kami menyediakan banyak banget lahan parkir loh yang bisa kamu pakai. Jadi kamu gak perlu tuh pergi keluar gedung cari parkiran dan panas-panasan membuang waktu di jalan. Because for you time is money ya kan? Gimana? lengkap banget kan? Jadi tunggu apalagi, buruan deh kamu survei lokasi dan deal ruangan sewa kantor murah di Jakarta Selatan terbaik yang kamu inginkan hanya di Uptown.