Lingkungan kerja setelah era pandemi COVID-19 kiranya sangat berpengaruh pada kinerja pegawai. Apalagi bagi mereka yang bekerja di bidang kreatif. Karena itu, seiring dengan perkembangan jaman, semakin banyak pengembang dan perusahaan yang berlomba-lomba untuk membangun tempat kerja yang nyaman. Bukan hanya untuk bekerja, para pegawai juga bisa mendapatkan hiburan dan beristirahat saat berada di sana. Selain itu, masyarakat pun kini semakin sadar akan pentingnya menghemat energi demi keberlangsungan masa depan. Konsep ramah lingkungan, akses yang mudah, hingga fasilitas modern pun semakin diminati. Salah satu penyedia ruang kantor yang mengusung ketiga konsep tersebut adalah Uptown Serviced Office yang lokasinya berada di Lingkar Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Lantas apa sih yang membuatnya berbeda dari penyedia ruang kantor lainnya di Jakarta? Berikut ini adalah 10 alasan untuk memilih sewa kantor di Uptown Serviced Office sebagai tempat kerja. Di antaranya adalah:
10 Alasan untuk memilih sewa kantor di Uptown Serviced Office
1. Ramah lingkungan
Ruang kantor ini dirancang anggun sekaligus industrial dengan desain arsitektur yang tak mudah lekang oleh waktu. Menurut arsitek yang membangun tempat ini, desain memang sangat penting, namun tetap harus mengutamakan aspek lain yang penting dalam kehidupan manusia dan keberlangsungan fungsi gedung ke depan. Karena itu konsep ramah lingkungan dikedepankan. Kesehatan penghuni dan pegawai yang beraktivitas di dalamnya pun menjadi hal yang utama. Untuk itu, pencahayaan alami sangat dimaksimalkan sehingga tercipta efisiensi energi. Bahkan diklaim dapat menghemat hingga 50%.
2. Berkonsep hybrid
Uptown Serviced Office adalah penyedia sewa kantor di Jakarta yang memiliki fasilitas lengkap nan modern. Sesuai dengan konsepnya, people-place-ideas, di dalam tempat bekerja ini tidak hanya tersedia ruang kantor saja namun juga dilengkapi oleh area co-working space untuk para pekerja lepasan/ freelance hingga remote, sebuah coffee shop mini untuk para pecinta kopi, area business lounge untuk sekedar beristirahat atau menemui calon business partner, meeting room, telephone booth, hingga event space untuk memenuhi kebutuhan kegiatan acara dan gaya hidup para profesional. Jadi semua elemen bisnis bisa terpenuhi secara full circle disini.
3. Lokasi super strategis
Terletak di kawasan Lingkar Mega Kuningan, Jakarta Selatan yang merupakan kawasan bisnis CBD. Lokasinya tepat berada di lantai 8 dan 21 gedung Plaza Mutiara tentu menjadi daya tarik yang utama. Dekat dengan berbagai kantor embassy kedutaan luar negeri dan juga kantor pemerintahan yang bisa dijangkau dengan hanya berjalan kaki. Karena lokasinya yang sangat strategis, maka Uptown juga banyak dikelilingi oleh berbagai fasilitas publik. Bekerja di tempat ini dijamin tidak akan kesulitan untuk mendapatkan berbagai kebutuhan hidup.
Baca juga: 8 Kelebihan Yang Didapatkan Apabila Sewa Ruang Kantor di Uptown
4. Apartemen dan hotel di sekitar gedung
Di sekitar Uptown pun terdapat banyak hotel berbintang dengan layanan premier. Di antaranya adalah JW Marriot, Ritz-Carlton, Raffles Jakarta, The Westin Jakarta, Oakwood Hotel, dan Ascott Kuningan Jakarta. Sementara beberapa hotel dengan rate di bawahnya juga ada beberapa seperti JS Luwansa, Manhattan Hotel, Amaris, Wyndham, dan lain-lain. Apartemen pun tak kalah banyaknya di sekitar Uptown. Ada Bellagio Mansion, Kuningan City Residence, Casa Grande Residence, Apartemen Taman Rasuna, Somerset Grand Citra, dan masih banyak lagi. Mencari hunian untuk jangka waktu lama maupun pendek di sekitar area ini pun sangat mudah.
5. Banyak pusat perbelanjaan di sekitar gedung
Tidak perlu kuatir untuk memenuhi kebutuhan jika beraktivitas di Uptown. Tempat kerja ini dikelilingi dengan berbagai pusat perbelanjaan modern. Di antaranya ada Lotte Shopping Avenue, Kuningan City, dan Kota Kasablanka. Sementara untuk kebutuhan pakaian batik, baju muslim, dan busana sehari-hari ada Mall Ambassador dan ITC Kuningan yang merupakan salah satu pusat grosir dan perlengkapan elektronik paling ramai di Jakarta. Supermarket yang paling dekat dengan Uptown adalah Ranch Market yang ada di dalam Oakwood Hotel. Namun jika berkendara dengan mobil, bisa menemukan supermarket lainnya di beberapa mal yang telah kami sebutkan sebelumnya.
6. Terhubung langsung dengan Transjakarta dan KRL
Salah satu keuntungan berkantor di Uptown Serviced Office adalah tempat ini memiliki koneksi terhubung dan langsung dari halte bus Transjakarta pos polisi Satrio Tower. Selain itu, para pengguna commuter line atau kereta komuter Jabodetabek juga bisa turun dari Stasiun Tebet untuk nantinya dilanjutkan dengan menggunakan layanan Transjakarta tersebut. Dijamin anti macet terlebih saat pandemi COVID-19.
7. Akses transportasi
Selain itu, karena terletak di kawasan sibuk, maka akan sangat mudah untuk mendapatkan alat transportasi berbasis online. Menemukan taksi konvensional juga bukan masalah.
Baca juga: Sewa Kantor dan Coworking Space di Jakarta Selatan
8. Lahan parkir luas
Bagaimana dengan para pegawai dan penghuni yang membawa kendaraan pribadi? Tidak perlu ragu karena di Uptown telah tersedia lahan parkir yang luas. Bahkan gedung Plaza Mutiara menjadi satu-satunya yang memiliki lahan parkir terhubung langsung dengan Hotel JW Marriott serta Ritz Carlton. Jadi dapat dipastikan tidak akan kesulitan mencari tempat parkir di gedung ini.
9. Gedung kantor grade premium
Gedung perkantoran pada umumnya terdiri dari 3 grade, dari A sampai C, dengan grade A sebagai yang paling premium. Gedung Plaza Mutiara yang ditempati oleh Uptown dirancang untuk menjadi gedung perkantoran dengan grade premium. Karena itu menjadi alasan tepat untuk menyewa kantor di gedung ini. Mengapa? Berkantor di lingkungan kerja premium dengan fasilitas terbaik dapat meningkatkan kinerja menjadi lebih baik. Misalnya dengan adanya jaringan internet super cepat dan fasilitas dasar yang nyaman, bekerja pun jadi lebih menyenangkan dan produktif.
10. Dibawah naungan Salim Group
Tempat kerja yang menawarkan fasilitas kantor hybrid ini jelas terpercaya dan akan menjadi investasi yang baik untuk usaha kamu kedepannya karena berada dibawah naungan Salim Group yang terpercaya. Salim Group sendiri saat ini sudah banyak terlibat melakukan investasi hingga akuisisi startup di Indonesia. Di antaranya adalah Elevenia, iLotte hingga layanan logistik Popbox. Jadi ini adalah tempat yang tepat untuk kamu berkembang selama di Jakarta!