Bekerja kini tak lagi menjadi aktivitas yang harus diselesaikan di kantor. Apalagi bila pekerjaan kamu tergolong fleksibel. Kamu bisa mencari suasana baru yang menyenangkan dengan cara bekerja di co-working space. Sayangnya, masih banyak mitos tentang co-working space yang dipercaya masyarakat. Mau tahu apa saja mitos tentang co-working space yang harus diungkap kebenarannya? Simak dibawah ini untuk selengkapnya.
7 mitos mengenai Co-working Space
1. Biaya sewanya mahal
Mitos tentang co-working space yang satu ini membuat orang jadi enggan mencobanya. Padahal, tidak semua penyedia co-working dibanderol dengan harga sewa yang mahal. Justru saat ini banyak yang menawarkan biaya sewa dengan sangat amat terjangkau, seperti Uptown Serviced Office yang menawarkan harga Rp 100 ribu untuk per-harinya. Dengan harga tersebut, si penyewa sudah bisa mendapatkan akses ke ruangan pantry, dapat teh dan coffee yang bisa di refill, jaringan WiFi yang kencang, serta akses ke meeting room.
2. Tempat untuk para pekerja lepas dan kantor start up
Secara garis besar, co-working space memang banyak menjadi tempat singgah dan tempat kerjanya para pekerja lepas, kantor start up, dan juga menjadi sarangnya para pengusaha. Namun, di luar itu semua, ternyata ada loh anak kuliahan yang menyelesaikan tugasnya di sini. Hal ini biasanya dilakukan selain untuk mencari suasana baru, juga untuk membangun relasi yang berguna untuk karirnya di masa depan.
Baca juga: 10 Fasilitas Co-working Space Yang Dapat Menjadi Daya Tarik
3. Terlalu bising
Jangan mengira bahwa suasana co-working space bising dan tak nyaman. Biasanya co-working space malah sangat tenang dan nyaman. Sebab semua penggunanya diwajibkan untuk menjaga ketenangan supaya tidak mengganggu orang lain. Bahkan, ada pula co-working space yang dilengkapi teknologi kedap suara untuk menjaga privasi dan ketenangan.
4. Tidak ada bedanya dengan gedung perkantoran biasa
Saat bekerja di kantor, kamu mungkin akan merasa bosan karena bertemu orang yang sama dan itu-itu saja setiap harinya. Mungkin secara garis besar, co-working memiliki fungsi yang sama dengan kantor lain, namun rasanya yang berbeda. Di co-working space, kamu akan bertemu orang yang berbeda setiap harinya, dari latar belakang yang berbeda dan juga dari bidang yang berbeda. Jadi, tak hanya mendapatkan ruang kerja, namun juga kamu sedang membeli relasi di sana.
5. Semua co-working space sama saja
Beda tempat, beda pula fasilitasnya. Jangan percaya dengan mitos tentang co-working space yang menyebutkan bahwa semuanya sama. Ada tempat yang menyediakan fasilitas berupa WiFi dan air mineral gratis. Ada pula yang memiliki fasilitas lain berupa free flow kopi, teh, dan camilan. Ada juga yang memiliki akses ke ruang meeting. Itulah sebabnya, kamu mesti mencoba berbagai co-working space agar bisa menemukan tempat kerja terbaik yang fasilitasnya sesuai dengan kebutuhan kamu.
Baca juga: 10 Tips Memilih Lokasi Co-working Space di Jakarta
6. Bebas menjadi “Tuan Rumah”
Mungkin kamu berpikir bahwa kamu bisa menjadi tuan rumah apabila sudah berlangganan di suatu co-working space. Faktanya, semua orang memiliki hak yang sama saat bekerja di co-working. Siapa cepat, dia dapat. Kamu tak memiliki hak mengatur posisi tempat duduk orang lain demi mendapatkan spot favorit kamu. Jadi, kamu memang harus lebih disiplin bila ingin mendapatkan posisi yang nyaman selama bekerja di co-working space.
7. Ide terkendala
Mungkin ada yang berpikir, “Nanti ide ku bisa dicontek dong sama perusahaan lain?” Sah-sah saja, namun nyatanya co-working space lebih sering digunakan untuk kamu, para pengusaha, untuk bisa berinteraksi dengan komunitas atau pebisnis lainnya. Mencari insight bisnis sebanyak-banyaknya dan menjaring pertemanan secara sehat. Ditambah lagi, setiap penyewa malah akan mendapatkan fasilitas training atau akses ke berbagai seminar oleh penyedia co-working space.
Uptown menyediakan Co-working Space di Jakarta
Jadi apakah kamu tertarik menggunakan co-working Space? Semua kembali pada kebutuhan para pemilik bisnis dan jenis bisnis yang dijalankan. Dan jika kamu adalah pengusaha yang sedang mempertimbangkan untuk menggunakan layanan Co-working Space, Uptown Serviced Office sebagai salah satu penyedia layanan Virtual Office, Co-working Space, dan Private Office di kawasan bisnis Lingkar Mega Kuningan, Jakarta Selatan ini akan menjadi pilihan yang tepat bagi kamu. Selain berlokasi yang strategis, Uptown Serviced Office juga memiliki pelayanan terbaik serta tim support professional yang siap membantu mengembangkan bisnis kamu.
Whats a good website to start a blog on (a free one), and how would i do that?.