Rekomendasi Virtual Office di Jakarta Selatan
Seiring dengan tumbuh dan berkembangnya bisnis, pengusaha diharuskannya memiliki domisili usaha sebagai salah satu syarat dari pendirian badan usaha. Namun tidak hanya itu, Virtual Office juga banyak dipilih pengusaha yang mulai berpikir bagaimana cara melakukan branding yang tepat demi memikat berbagai kalangan. Salah satu langkah awalnya adalah dengan memiliki kantor di wilayah yang prestisius namun dengan biaya sewa yang terjangkau.
Mega Kuningan, Jakarta Selatan merupakan kawasan bisnis yang terus berkembang dan menjadi tujuan utama bagi para pebisnis startup atau rintisan. Jangan khawatir soal biaya yang harus kamu keluarkan untuk memiliki kantor di sini karena Virtual Office bisa menjadi solusi cepat dan murah bagi bisnis kamu jika dibandingkan dengan menyewa Serviced Office (kantor konvensional).
Sudirman selama ini dikenal sebagai kawasan perkantoran eksklusif dan berkelas. Banyak perusahaan terutama yang bergerak di bidang finansial memilih berkantor di sini. Dengan karakteristik yang hampir mirip, Mega Kuningan saat ini sedang bergerak menuju kelas yang sama. Rencana pembangunan MRT dan LRT di daerah ini dipastikan akan membuat area Mega Kuningan menjadi lokasi yang sangat menjanjikan untuk bisnis.
Mengapa menggunakan Virtual Office
Pada beberapa tahun belakangan ini sedang ramainya kelahiran dari perusahaan-perusahaan baru, tentunya kebutuhan akan ruang kantor juga meningkat. Namun kenyataan nya bahwa Serviced Office mulai berkurang peminatnya. maka Virtual Office menjadi salah satu favorit untuk kebutuhan ruang kantor.
Startup di Indonesia pastinya membutuhkan alamat kantor untuk menjalankan bisnisnya, namun kebanyakan semua dapat dikerjakan secara mobile, inilah yang memicu munculnya tren penggunaan Virtual Office dan Co-working Space. Kedua opsi tersebut bisa menjadi solusi domisili usaha kamu tanpa mengesampingkan kesan formal.
Virtual Office dan Co-working Space dapat tetap digunakan untuk meeting offline ataupun pertemuan resmi. Ketika kamu menggunakan Virtual Office maka secara langsung kamu memiliki kantor namun mobilitas pekerjaan dapat kamu kerjakan diluar kantor tentunya dengan biaya yang cukup terjangkau untuk para startup agar mereka dapat fokus mengalokasikan budget bisnis nya pada sektor lain yang tidak kalah pentingnya.

Sewa kantor Virtual Office murah di Jakarta
Baca juga: Virtual Office v Co-Working Space. Mana yang Lebih Menguntungkan?
Bantuan untuk Pendirian Badan Usaha
Jadi jika kamu tertarik menggunakan Virtual Office di daerah Jakarta Selatan, kamu dapat menggunakan jasa dari Uptown Serviced Office. Lokasinya berada di kawasan perkantoran Plaza Mutiara Lantai 8, Lingkar Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Selain solusi domisili usaha Uptown Serviced Office juga menawarkan paket Pendirian Badan Usaha. Tentunya ini merupakan paket tambahan yang bisa kamu pilih untuk melegalkan bisnis kamu dengan efisien. Namun Virtual Office dengan segala kemudahannya hanya dapat digunakan untuk jenis usaha tertentu, hal ini akan dibahas pada point berikutnya.

Bantuan untuk sewa kantor Virtual Office murah di Jakarta
Usaha yang tidak bisa menggunakan Virtual Office
Walaupun memiliki keuntungan yang sangat signifikan untuk berusaha, perlu diperhatikan jenis-jenis usaha apa saja yang memang dibolehkan menggunakan Virtual Office. Karena terdapat jenis usaha yang mensyaratkan alamat operasional kantor secara fisik sehingga tidak dapat didirikan hanya dengan Virtual Office. Lantas, apa saja jenis usaha yang tidak diperbolehkan menggunakan Virtual Office? Simak ulasan berikut ini.
1. Jasa Konstruksi
Jenis usaha ini tidak dapat menggunakan layanan Virtual Office karena dibatasi oleh beberapa persyaratan. Kegiatan jasa konstruksi memiliki beberapa syarat izin khusus seperti PKP (Pengusaha Kena Pajak) dan Pengajuan Izin Gangguan.
2. Pariwisata
Jenis Usaha Pariwisata juga memiliki persyaratan izin khusus yaitu TDUP (Tanda Daftar Izin usaha Pariwisata). Berdasarkan peraturan Mentri pariwisata tentang penerbitan TDUP (Permenpar 10/2018), lokasi usaha pariwisata merupakan salah satu hal yang menjadi syarat mutlak penerbitan TDUP.
3. Properti
Jenis usaha properti seperti tentunya membutuhkan modal yang tidak sedikit serta sebuah tempat untuk menjalankan bisnisnya. Segala aktivitas jual-beli properti seperti apartemen, real estate, atau penyewaan gedung memakan biaya dalam jumlah besar. Dengan demikian, usaha properti tidak dapat didirikan hanya dengan Virtual Office.
4. E-Commerce
Berkembangnya bisnis digital menarik banyak minat para pengusaha untuk mendaftarkan bisnis online (e-commerce), seperti Lazada, Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan lain-lain. Minat konsumen yang sangat besar untuk bertransaksi aman secara online yang dapat menghemat waktu dan biaya karena tidak perlu menyisihkan uang dan waktunya untuk datang secara langsung ke pusat perbelanjaan.
Tentunya dengan minat pasar yang cukup besar, pengusaha yang bergerak di bidang bisnis online dilarang untuk menggunakan Virtual Office sebagai domisili usahanya. Larangan ini dilakukan pemerintah sebagai upaya perlindungan konsumen untuk mencegah bertambahnya kasus penipuan online. Semakin berkembangnya teknologi juga memiliki dampak mudahnya melakukan kejahatan dengan bantuan teknologi tersebut.
5. Transportasi
Jenis usaha dibidang transportasi harus memiliki lokasi perusahaan yang jelas. Hal ini karena usaha di bidang transportasi berkaitan dengan wakil kepentingan pemilik barang dalam hal penerimaan dan pengiriman barang. Oleh karena itu, bidang usaha ini tidak dapat menggunakan Virtual Office untuk menjalankan kegiatan usahanya.
6. Event Organizer
Suatu perusahaan yang bergerak dibidang Event-Organizing memiliki tanggung jawab yang besar untuk menyelenggarakan acara. Selain itu, penyelenggaraan acara tersebut akan berkaitan dengan banyak pihak seperti pengisi acara, susunan kegiatan, transportasi, konsumsi, dan lain-lain. Sama halnya dengan bisnis e-commerce, lokasi yang jelas dan nyata menjadi penting untuk memantau proses penyelenggaraan acara yang dirancang Event Organizer.
7. Biaya Jasa
Untuk kamu yang sedang berencana memperluas target pasar bisnis kamu, memiliki kantor di kawasan Lingkar Mega Kuningan tentu akan sangat menguntungkan. Di antara sekian banyak pilihan yang tersedia, Uptown Serviced Office sudah menyiapkan layanan terbaiknya untuk kamu.

Jenis usaha yang tidak bisa pakai Virtual Office
Jenis perusahaan yang membutuhkan Virtual Office
1. Usaha dalam bidang retail
Seperti yang kita tahu, beberapa tahun ke belakang ini sangat marak bisnis online seiring berkembangnya internet yang semakin hari semakin cepat. Namun lagi-lagi, agar terlihat professional, bisnis retail pun membutuhkan alamat kantor yang strategis untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan untuk bisnis mereka.
2. Start up company
Start up company atau perusahaan rintisan merupakan salah satu jenis usaha yang memerlukan jasa Virtual Office. Hal ini berguna untuk meningkatkan eksistensi mereka dalam dunia bisnis dengan mempunyai alamat kantor yang bergengsi. Selain itu, Virtual Office juga diperlukan oleh perusahaan rintias karena harga yang ditawarkan relatif lebih terjangkau dibandingkan mereka harus menyewa ruang kantor atau ruang fisik.
3. Usaha dalam bidang teknologi
Virtual Office juga kami anggap sarana penunjang yang paling tepat untuk mereka yang baru saja membuka bisnis di bidang teknologi. Hal ini dikarenakan hal utama yang mereka butuhkan adalah investor. Sedangkan seluruh operasional usaha/bisnis dapat dilakukan di rumah atau tempat lain dengan fleksibilitas yang disesuaikan dengan kebutuhan namun tentunya dengan koneksi internet yang memumpuni.

Perusahaan yang membutuhkan Virtual Office di Jakarta
Baca juga: Sebelum Sewa Kantor Virtual, Pertimbangkan 7 Hal Penting Berikut Ini
Uptown sediakan 3 pilihan paket Virtual Office
Uptown Serviced Office menyediakan 3 pilihan paket yang bisa kamu pilih berdasarkan kebutuhan dan budget yakni:

Paket Virtual Office di Uptown Serviced Office
Tentang Uptown Serviced Office
Uptown Serviced Office merupakan terobosan ruang kerja berkonsep Hybrid yang menggabungkan antara Private Office dan Co-working Space dalam satu area. Sebagai salah satu anak perusahaan dari Salim Group, Uptown menawarkan beragam service seperti: Private Office, Virtual Office, Shared Office, Capsule Office, Co-working Space, Event Space hingga Meeting Room. Uptown Serviced Office memiliki ukuran dan juga jumlah ruangan sesuai dengan kebutuhan tenant, serta terdapat pula 2 pilihan periode sewa yakni daily dan monthly untuk pilihan office tertentu.
Dengan tema ala kota New York, Uptown Serviced Office juga mengadopsi suasana Central Park pada lobby area agar memberi kesan lebih segar, teduh dan nyaman untuk bekerja sambil berinteraksi. Lalu ambience ala daerah Upper Manhattan juga diperlihatkan pada area kerja; hal tersebut terlihat dari pilihan interior yang minimalis dan sedikit sentuhan artsy, yang membuat tampilan ruang kerja Uptown lebih dinamis.
Uptown pun membuka diri untuk para entrepreneur dan pengusaha yang menginginkan ruang kerja atau Private Office dengan fasilitas yang lengkap di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Lebih lanjut, Uptown Serviced Office tidak memiliki kategori khusus karena semua startup dengan bisnis berbasis edukasi, teknologi, kesehatan, dan yang lainnya bisa bergabung ke dalam komunitas ini.

Sewa kantor Virtual Office murah di Jakarta Selatan
Persyaratan untuk menggunakan Virtual Office
Untuk menggunakan jasa Virtual Office yang disediakan oleh Uptown Serviced Office, ada beberapa dokumen persyaratan yang harus kamu sediakan antara lain:
- Akta Pendirian Perusahaan
- SK Kemenkumham/Pengesahan Pengadilan
- Fotocopy KTP para pendiri (Minimal 2 Orang Pendiri), salah satu KTP pendiri wajib KTP DKI Jakarta
- Fotocopy NPWP dan Kartu Keluarga para pendiri (Khusus Direktur Utama/ Penanggung jawab harus dengan format NPWP terbaru tahun 2015 yang tercantum NIK)
- Cheklist Pendirian Badan Usaha
- Stempel Perusahaan (dapat kami sediakan)
Setelah semua dokumen diterima, persyaratan disetujui dan fee dibayarkan, kamu sudah bisa menikmati berbagai layanan yang disediakan. Jadi, jika kamu memerlukan jasa Virtual Office di kawasan yang menjanjikan di Lingkar Mega Kuningan, Jakarta Selatan jadikan Uptown Serviced Office sebagai pilihan kamu.

Pengguna Virtual Office di Jakarta Selatan
minta proposal sewa virtual offfice yg bayar bulanan
Baik, ada nomor telepon yang bisa kami hubungi? Jika tidak akan kami kirimkan melalui email ya Pak Hery. Mohon ditunggu
BIsa minta proposal untuk virtual office yang perbulan?
email : fransiskusrandi@yahoo.com
Ok baik Pak Randi, mohon ditunggu ya akan kami kirimkan proposal untuk Virtual Officenya. Terima kasih
Jika ada nomor telepon yang bisa dihubungi, mohon dishare ya Pak. Terima kasih