Sewa kantor virtual di Jakarta
Virtual Office atau biasa dikenal sebagai kantor virtual merupakan sebuah lokasi usaha yang hanya ada di dunia maya. Dapat dikatakan kantor virtual karena merupakan sebuah fasilitas berupa alamat kantor fisik untuk disewakan yang memungkinkan penyewanya untuk menggunakan alamat Virtual Office tersebut sebagai alamat bisnisnya. Sebuah Virtual Office umumnya memiliki semua manfaat dari kantor konvensional, seperti layanan penjawab telepon, pengiriman email dan surat, fax dan beberapa kebutuhan fisik lainnya yang merupakan bagian integral menjaga operasional kantor normal.
Virtual Office ini adalah salah satu cara yang efektif untuk memulai sebuah bisnis di abad ke-21. Bagi pebisnis yang sedang menjalankan usaha, keberadaan kantor tentunya sangat diperlukan agar kegiatan operasional perusahaan sehari-hari dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, keberadaan kantor juga menarik kepercayaan dari konsumen maupun klien. Namun kenyataannya, di kota besar seperti Jakarta, lahan perkantoran semakin terbatas dan harga sewanya juga semakin tinggi.
Hal itulah yang sering kali menjadi kendala bagi pebisnis. Menyikapi hal ini, sebenarnya sudah banyak konsep Virtual Office atau kantor virtual untuk memenuhi kebutuhan perkantoran. Kantor virtual memungkinkan para pegawai untuk melakukan pekerjaan di luar kantor. Kantor yang diperkirakan akan menjadi kantor masa depan ini memang seperti memberikan angin segar bagi para pebisnis.

Kantor Virtual Jakarta Selatan | Uptown Serviced Office
Baca juga: Persewaan Kantor Virtual, Bagaimana Sistem Pajaknya?
7 hal yang perlu kamu perhatikan sebelum sewa kantor virtual:
1. Keamanan dan Kenyamanan Lokasi
Lokasi adalah salah satu hal penting yang perlu diperhatikan sebelum kamu memilih Virtual Office. Lokasi yang jelas, strategis, dan dekat dengan kantor-kantor penting menjadi beberapa bahan pertimbangan bagi kamu untuk menentukan kantor yang tepat. Pastikan lokasi kantor kamu tidak terganggu oleh aktivitas-aktivitas publik seperti demonstrasi, karnaval, dan lain sebagainya. Karena hal tersebut pastinya akan mengganggu keamanan serta kenyamanan kamu bekerja. Parahnya lagi, hal tersebut dapat mengganggu mobilitas bisnis kamu, sehingga dapat berpengaruh pada produktivitas bisnis kamu.

Kantor Virtual Jakarta Selatan | Uptown Serviced Office
2. Fasilitas yang akan didapat
Selain lokasi, fasilitas juga menjadi aspek penting untuk dipertimbangkan sebelum memilih kantor virtual. Kelengkapan fasilitas yang diberikan oleh kantor virtual bisa menjadi acuan kualitas dari perusahaan penyedianya, misalnya ruang meeting, ruang pengendali perusahaan, atau lounge. Fasilitas tersebut dianggap penting karena akan memudahkan kamu saat klien ingin mengadakan pertemuan. Selain itu, alamat dan nomor telepon juga tidak boleh diabaikan dan harus bisa dipertanggungjawabkan.

Kantor Virtual Jakarta Selatan | Uptown Serviced Office
3. Harga sewa yang terjangkau
Pastikan kamu mendapatkan semua fasilitas yang dibutuhkan oleh bisnis kamu dengan harga yang terjangkau dan sudah di sepakati bersama oleh kedua pihak penyedia ruang kantor. Karena akan percuma jika kamu memiliki lokasi yang strategis, namun kamu tidak memiliki fasilitas yang memadai untuk mendukung kelancaran bisnis kamu. Oleh karena itu, pastikan kamu memilih jasa sewa kantor virtual atau Virtual Office yang menawarkan harga terbaik dan sesuai dengan budget perusahaan.

Kantor Virtual Jakarta Selatan | Uptown Serviced Office
4. Ruang kerja yang sesuai kebutuhan
Pastikan kamu tidak menyewa ruang kerja yang terlalu kecil ataupun terlalu luas untuk jumlah staff yang bekerja di perusahaan kamu. Hal ini perlu dilakukan agar menghindari terjadinya ketidaknyamanan yang akan terjadi pada staff kamu.

Kantor Virtual Jakarta Selatan | Uptown Serviced Office
Baca juga: Virtual Office Jakarta Terbaik. Bisa Buat PT & CV Murah dan Mudah
5. Konsep perusahaan kantor virtual
Kamu perlu mengetahui konsep dari perusahaan penyedia kantor virtual tersebut. Konsep ini akan menjadi acuan utama untuk bidang bisnis yang sedang kamu jalankan. Pilihlah kantor virtual yang mengusung konsep sejalan dengan bisnis kamu sehingga akan terjalin kerja sama yang menguntungkan. Kamu bisa melihat konsep kantor virtual dari segi pelayanan, pimpinan perusahaan, serta sistem kepegawaian.

Kantor Virtual Jakarta Selatan | Uptown Serviced Office
6. Surat kontrak perjanjian
Sebagai penyewa, sudah semestinya kamu memperhatikan hal penting ini, karena surat kontrak perjanjian yang jelas dan sah tentu saja akan membuat kamu merasa aman dan juga tenang dalam menjalani bisnis kamu. Dengan memperhatikan 5 hal penting diatas, kamu baru akan benar benar mendapatkan keuntungan jika memutuskan untuk menyewa ruang kantor yang terletak di pusat bisnis. Memiliki fasilitas lengkap dan juga lokasi yang strategis di daerah Jakarta Selatan, Uptown Serviced Office adalah pilihan tepat bagi kamu yang ingin memiliki lokasi kantor strategis guna menunjang kelancaran bisnis kamu.

Kantor Virtual Jakarta Selatan | Uptown Serviced Office
7. Pegawai
Hal terakhir yang tidak kalah penting untuk diperhatikan sebelum memilih Virtual Office adalah para pegawai yang nantinya akan bekerja sama dengan kamu. Tidak semua pegawai bisa langsung beradaptasi dengan mudah karena memang konsep kantor virtual ini belum terlalu populer di kalangan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, kamu perlu kebijakan dan ketentuan yang tepat. Bagi beberapa orang yang terbiasa bekerja di kantor konvensional (fisik) tentunya membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan konsep kantor virtual. Namun, bisa juga mereka tidak sanggup untuk melakukannya. Jika tidak, kamu bisa saja kehilangan pegawai kamu.
Itu dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan sebelum menggunakan jasa sewa Virtual Office. Bagi pengusaha pemula, sewa kantor virtual bisa menjadi pilihan yang tepat karena praktis dan tidak membutuhkan biaya yang besar. Jadi, tertarik menjalankan bisnis dengan menggunakan jasa sewa Virtual Office?

Kantor Virtual Jakarta Selatan | Uptown Serviced Office