Banyaknya Co-working Space saat ini seolah menjadi oase baru di tengah rutinitas pekerjaan yang terkadang membosankan. Bila kamu bekerja di industri kreatif atau memiliki waktu bekerja yang fleksible, mungkin tak ada salahnya mencoba mencari suasana baru dengan bekerja di Co-working Space. Salah satu Co-working Space yang menawarkan nuansa berbeda adalah Uptown Serviced Office yang berlokasi di lantai 8 Plaza Mutiara Kuningan, Jakarta Selatan. kumparanWOMAN pun tertarik mencoba bekerja selama seharian di sini.
Uptown Serviced Office berlokasi di Gedung Plaza Mutiara
Lokasi Plaza Mutiara sendiri berada di lingkar Mega Kuningan, persis di sebelah Hotel JW Mariott Kuningan. Begitu masuk ke dalam lobi gedung, cukup sambangi meja informasi untuk menukar identitas diri (KTP atau SIM) dengan kartu visitor. Setelah menaiki lift menuju lantai 8, kamu akan disambut oleh meja informasi yang membelakangi lounge area. Di area ini, siapapun bisa duduk dan bekerja dengan leluasa. Area ini kerap digunakan sebagai area bersantai, mengobrol, atau melakukan meeting kecil.

Uptown Serviced Office berlokasi di Gedung Plaza Mutiara
Dindingnya memliki hiasan khas kota New York
Satu yang kami suka dari area lounge ini adalah desainnya yang minimalis dan terkesan hangat. Penempatan jendela dengan kaca-kaca besar membuat pencahayaan lebih maksimal. Dinding-dindingnya memiliki hiasan khas kota New York yang didominasi warna hitam, membuat area ini terkesan lebih sleek. Di bagian kanan lounge, terdapat sebuah coffee shop kecil bernama 9196 Cafe. Di sini, para pengunjung dan tenant Co-working Space bisa membeli kopi atau minuman lainnya dengan potongan harga 20 persen. Minuman yang dijual di sini cukup lengkap, mulai dari aneka kopi, cokelat, hingga ice tea.
Baca juga: Ingin Mulai Usaha di Co-Working Space Jakarta? Begini Caranya
Menuju sayap sebelah kanan, terdapat meja panjang untuk bekerja dan pantry yang menyediakan aneka teh, kopi, air mineral, dan camilan. Sedangkan di sayap sebelah kiri, terdapat tempat duduk 4 seat yang berbentuk sofa sehingga bisa digunakan untuk melakukan meeting kecil. Siapapun yang berniat ingin mencoba bekerja di sini bebas memilih tempat duduk yang disediakan.

Dindingnya memlihi hiasan khas kota New York
Co-working Space baru dibuka pada 12 Desember 2018
Sambil mengajak saya berkeliling, Event & Partnerhip Manager Uptown Serviced Office, Vini Sipayung menjelaskan bahwa Co-working Space ini baru dibuka pada 12 Desember 2018 lalu dengan luas hampir 1.000 meter persegi. Di sini, ada 30 ruangan Private Office yang terdiri dari 1 seat, 2 seat, 4 seat dan 15 seat. Uptown memiliki 3 ruang Meeting Room dengan kapasitas untuk 5 orang, 8 orang hingga 20 orang. Selain itu, ada pula ruangan besar untuk menggelar event yang muat hingga 50 orang.

Uptown Serviced Office Opening Party
Terdapat beragam fasilitas dan acara di Uptown
Meski berkonsep Co-working Space, Uptown berusaha untuk membuat pengunjung di sini nyaman bekerja. Salah satu fasilitas yang disediakan adalah ruangan kecil yang berfungsi sebagai phone booth untuk menelpon klien agar lebih tenang. “Di sini kami juga punya Monday Booster, fasilitas sarapan bersama setiap Senin setiap dua kali sebulan dengan menu makanan yang bervariasi. Dan satu bulan sekali, kami punya Lunch Treat, mentraktir tenant-tenant di sini untuk makan siang yang digelar sebelum pay day,” jelas Vini pada kumparanWOMAN.

Lunch Treat June with Uptown Serviced Office
Uptown membuka diri untuk semua jenis bidang usaha
Vini melanjutkan, hingga saat ini sudah ada hampir 80 persen tenant yang bekerja di Uptown. Ia menjelaskan bahwa tidak ada target market tertentu yang ingin diraih. Uptown terbuka untuk bidang usaha apapun karena ingin mengedepankan networking yang beragam. Sejauh ini, tenant di Uptown berasal dari bidang tambang, perhotelan, konsultan IT, desain interior hingga beberapa startup baru. Bahkan untuk mengakrabkan diri dan menjalin koneksi dengan para tenant-tenant lainnya, Uptown kerap mengadakan acara yang boleh dihadiri oleh seluruh tenant.

Co-working Space | Uptown Serviced Office. Pic by FreePik
Mengedepankan kolaborasi dan kerjasama
“Biasanya, kami buat internal event. Contohnya, kita kolaborasi dengan aplikasi kesehatan dan mengadakan free medical check up dan vaksin gratis. Ke depannya, kami ingin membuat kelas lain yang bisa support bisnis para tenant di sini, seperti workshop IT atau personal development,” lanjutnya lagi. Sesuai dengan namanya, Serviced Office, Uptown juga menyediakan segala macam hal yang menjadi kebutuhan perusahaan. Ada fasilitas Private Office, Virtual Office, Shared Office dan Business Solution. Ketika ada startup baru yang ingin membuat PT, Uptown juga menyediakan jasa pembuatan PT.

Co-working Space di Jakarta | Uptown Serviced Office
Baca juga: Co-working Space v Coffee Shop: Mana Yang Lebih Menguntungkan?
Uptown menawarkan paket daily pass untuk yang tertarik mencoba
Bila kamu tertarik mencoba bekerja dengan nuansa baru di Uptown Serviced Office, kamu bisa mencoba daily pass seharga Rp 100 ribu. Harga ini sudah termasuk internet, diskon coffee shop 20 persen, akses ke pantry, free flow air mineral dan snacks. Tak perlu reservasi terlebih dahulu, Anda bisa langsung datang saja ke Uptown dan menuju meja informasi. “Ada free trial untuk yang baru pertama kali visit ke sini. Setiap bulan juga kami ada promo daily pass. Di Oktober ini, kalau ambil daily pass akan ada free coffee,” imbuh Vini.
Dari seluruh area Co-working Space yang ada di Uptown, kami lebih suka bekerja di area sayap kanan di atas meja panjang. Tidak terlalu banyak orang yang lalu-lalang sehingga membuat kami lebih fokus bekerja. Lokasinya yang lebih dekat dengan pantry juga memudahkan kami untuk mengisi air minum. Kamar mandi di sini terdiri dari tiga bilik yang selalu dijaga kebersihannya. Setiap beberapa jam sekali, akan ada petugas gedung yang membersihkan kamar mandi. Di sini juga terdapat musala kecil untuk salat yang terletak di seberang resepsionis.

Promo Coworking Space di Uptown Serviced Office untuk bulan November
Tertarik bekerja di Co-working Space ini?
Dari segi keamanan, Uptown juga memiliki loker yang bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang berharga. Namun jika Anda memilih untuk bekerja di lounge area, pastikan untuk selalu menjaga barang bawaan dan menyimpan barang penting lainnya. Tertarik bekerja di Co-working Space ini? Uptown Serviced Office beroperasi mulai dari Senin sampai Jumat, jam 08.30 hingga 18.00 di Plaza Mutiara Lantai 8, Jl. Lingkar Mega Kuningan Kav. E 1.2 No. 1 & 2, RT.5/RW.2, Kuningan, Kuningan Tim., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950.

Co-working Space di Jakarta | Uptown Serviced Office
Artikel ini pertama kali muncul di Kumparan.
Very cool, some wonderful points! I appreciate you making this post available, the rest of your site is also well done. I hope you have a great day.