Penting kah Virtual Office di Jakarta untuk startup?
Untuk startup yang baru tumbuh di Jakarta tentunya Virtual Office sangat diperlukan karena tingginya harga sewa kantor yang semakin tinggi dan jalanan yang semakin macet dari hari ke hari. Hal ini dikarenakan layanan ini bersifat maya alias online. Virtual Office pun sejatinya juga memiliki wujud kantor dan bersifat legal terhadap hukum.

Virtual Office untuk Startup di Jakarta. Pic by FreePik
Beberapa kelebihan Virtual Office
Ada beberapa kelebihan yang didapat jika perusahaan start up menggunakan jasa Virtual Office dibanding dengan sistem kantor konvensional. Beberapa kelebihan tersebut adalah:
1. Kantor jenis ini sangat cocok digunakan bagi perusahaan yang karyawannya sering berada dilapangan.
2. Dengan adanya Virtual Office, karyawan tidak perlu lagi keluar rumah untuk pergi ke kantor. Berkat hal ini kamu turut menyumbang dalam hal mengurangi kemacetan dan polusi udara. Lingkungan juga akan terlihat lebih bersih dari sampah.
3. Virtual Office membuat jam kerja karyawan menjadi fleksibel. Hal ini dikarenakan waktu bekerja tidak terlalu menuntun Anda, jadi bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun, entah itu malam ataupun waktu siang hari. Bahkan bisa mencapai 24 jam dalam sehari.
4. Mengurangi kepadatan bangunan, Kita semua tahu jika jumlah bangunan di kota Jakarta sudah sangat banyak. Dengan menggunakan layanan Virtual Office kita dapat mengurangi kepadatan bangunan.
5. Hemat biaya karena untuk membangun sebuah gedung kantor membutuhkan biaya yang banyak. Dengan memakai Virtual Office, perusahaan pun menghemat biaya operasional.

Virtual Office untuk Startup di Jakarta. Pic by FreePik
Anda dapat membaca artikel mengenai apa itu Virtual Office dan keuntungannya? disini.
6. Dengan memiliki Virtual Office, kalian tidak lagi membutuhkan barang fisik dalam mengisi kantor, seperti meja, kursi, dan barang furnitur lainnya. Sedab dalam memulai bisnis Anda hanya diwajibkan membutuhkan memiliki komputer, smartphone serta jaringan internet saja yang bisa menghubungkan Anda dengan network pebisnis lainnya.
7. Tetap mendapatkan beberapa fasilitas kantor pada umumnya, seperti alamat kantor yang prestigius, nomor telepon, email, pengurusan dokumen atau surat, dan lain sebagainya.
8. Untuk sisi lain dalam bentuk manfaat menerapkan Virtual Office dalam bisnis adalah bisa mendapatkan banyak pilihan pekerjaan karena pada dasarnya waktu yang dimiliki oleh pemilik perusahaan lebih banyak dari umumnya.
9. Pengguna layanan Virtual Office akan mendapatkan domisili perusahaan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari mengurus izin hingga syarat mendirikan perusahaan. Alamat perusahaan bisa digunakan untuk informasi alamat kantor kepada customer atau client.
10. Yang terakhir, layanan Virtual Office dapat meningkatkan citra dan branding perusahaan jika memiliki lokasi perusahaan yang strategis atau dipusat bisnis.

Virtual Office untuk Startup di Jakarta. Pic by FreePik
Salah satu serviced office di Jakarta, Uptown, saat ini menawarkan paket Virtual Office di Jakarta dengan harga yang murah dan terjangkau. Dengan mulai harga sewa Virtual Office dari Rp 400.000 per bulan, Anda sudah dapat memiliki domisili untuk startup atau perusahaan Anda dengan alamat strategis di daerah Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Untuk info lebih lanjut mengenai Virtual Office di Jakarta, Anda bisa langsung menghubungi +62-838-7064-6063 atau email ke tm.adi@uptown.id.

Uptown Virtual Office at Plaza Mutiara, Mega Kuningan Jakarta Selatan